Jumat, 22 November 2013

Tips Menjadi Rekan Kerja Yang Menyenangkan 


Siapapun pasti senang bekerja sama dengan orang yang menyenangkan. Begitu pula untuk urusan kantor. Untuk mencapainya, hanya diperlukan langkah-langkah mudah dan simpel seperti ini:  
Menjadi Pribadi Yang Ramah

Bukan berarti kamu harus menyapa rekan kerja satu per satu setiap hari, lho! Bisa juga dengan memperlihatkan wajah ceria dan penuh semangat. Sebab, terlalu sering menampilkan raut wajah cemberut, selalu berkeluh kesah dan putus asa, akan membuat teman merasa sungkan untuk bergaul denganmu.

Bisa Menempatkan Diri
Kemampuan bersikap dan menempatkan diri dengan baik bisa memudahkan kamu berkerjasama dengan orang lain. Jadi walaupun si bos bersikap sangat menyebalkan, tetaplah jaga profesionalitas dalam bekerja. Sikap seperti ini bisa memberikan semangat kerja yang positif di kantor.

Senang Berbagi
Belajarlah untuk bisa bercerita tentang kesuksesan yang kamu peroleh dan bagaimana cara meraihnya. Hal ini akan menularkan motivasi dan percaya diri terhadap rekan kerja yang lain.

Terbuka Untuk Menyelesaikan Konflik
Konflik dengan rekan kerja bisa saja terjadi akibat salah paham atau sudut pandang yang berbeda dalam menyikap satu masalah. Jika ada konflik, lebih baik segera menyelesaikan dengan rekan kerja di kantor. Konflik kerja yang berlarut-laurt bisa menjadi penghambat produktivitas kerja dan membuat suasana kerja menjadi tidak nyaman.
Berusahalah menjadi rekan kerja yang menyenangkan, bisa membuat kita lebih mencintai pekerjaan dan lebih maju dalam mencapai kesuksesan berkarir. Praktekin langsung yuk, Sister!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar